Tips-tips, Edukasi Remaja, Konseling Kesehatan ibu dan anak, Materi kebidanan, Faidah Kesehatan menurut Al-Qur'an dan Sunnah.

Senin, 22 April 2019

Pidato Say no to Sex Beforre Marriage.


Bismillah,
halo semua..
kali ini saya ingin berbagi edukasi 
ini adalah salah satu contoh pidato yang membawakan judul tentang "seks education"
pidato ini saya tulis dan pernah saya bawakan dalam lomba pidato yang diadakan oleh PIK (Pusat Informasi dan Konseling)Universitas widya gama yg bekerja sama dengan BKKBN Oktober tahun lalu, 

Selamat membaca dan semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar kritik dan saran untuk blog saya dibawah ^^ because pasti banyak kekurangan dan saya masih harus banyak belajar dalam membuat blog hehe.


JUDUL : kalau ada cara yang halal, mengapa harus memilih yang haram?
By : Widya Maulida.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua
Yang Saya hormati Bapak Afdal, S.Pd.,M.Pd (FKIP,UWGM)
Yang saya hormati Bapak Choiril Anam Taufik,SKM.,M.Kes
Yang saya hormati Bapak Andy Candra (PKBI)
Dan Seluruh Tamu Undangan, Panitia, Dan para peserta yg Tidak Bisa saya sebutkan Satu Persatu. Alhamdulillah pertama-tama marilah kita panjatkan  Puji Dan Syukur Terhadap  Kehadirat Allah Subhanahu WaTa’Ala Atas Segala Limpahan Taufik dan RahmatNya Kita Bisa Bekumpul Disini Dalam Rangka Membahas sebuah tema tentang “Say no to sex before marriage”
Remaja adalah waktu manusia berumur belasan tahun, masa remaja adalah masa peralihan manusia dari anak anak menuju dewasa yg berjalan antara umur 11 tahun sampai 21 tahun. pada masa peralihan ini remaja menyukai hal hal yang baru dan mencoba untuk bisa menyesuaikan dirinya dengan lingkungan hidup baik itu dalam keluarga maupun pergaulan di luar, bila lingkungan nya baik maka perilakunya pun akan baik, sebaliknya apabila lingkungannya buruk maka iapun juga akan terikut menjadi buruk
Remaja memiliki peran penting terbentuknya suatu generasi bangsa yang cerdas dan kreatif, seiring perkembangan jaman, tak sedikit remaja yang terperosok dalam hal negative. Salah satu contohnya yaitu seks/berhubungan seksual sebelum adanya pernikahan yang sah.
Sangat disayangkan bila masa remaja kita digunakan dengan hal hal yang tidak berfaedah bahkan menjerumuskan kita pada hal hal yang tidak diinginkan seperti kehamilan diluar nikah, penyakit menular seksual seperti HIV/AIDS, aborsi, yang semua dampaknya sangat merugikan remaja itu sendiri dan juga keluarganya.
Hal hal yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini adalah memperbaiki pola pikir remaja akan pengetahuan tentang seks, bisa dengan cara menghadirkan tokoh agama sesuai dengan kepercayaan masing masing, peran serta orang tua dan juga tokoh masyarakat setempat.
Untuk para remaja Perlu kita ketahui pula bahwa bangsa Indonesia membutuhkan partisipasi kita dalam membangun Negara ini menjadi lebih baik, maka dari itu. Manfaatkan masa muda kita sebaik baiknya, isi waktu kita dengan belajar, belajar, dan belajar serta selalu mendekatkan diri kepada tuhan yang maha esa agar  kita senantiasa selalu Dalam LindunganNya Dan Ta’at Akan Perintah-Nya..pilihlah teman pergaulan yang sehat serta bisa membawa kita kepada  masadepan yang lebih cerah, kembangkan hobi atau bakat yang kita miliki baik dalam bidang olahraga, kesenian, yang terus memacu kita ke arah yang positif.
Tidak pacaran atau menolak berpacaran, sehingga dari sinilah bentuk kepribadian kita dalam manjaga diri, ini yang harus tertanam di jiwa para remaja  bahwasanya tak ada istilah pacaran dalam bentuk apapun, ada cara yang telah dihalalkan oleh agama yaitu dengan menikah, bila belum mampu maka teruslah bersabar dan memperbaiki diri serta menjaga diri. Dekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan memohon ampun Kepada-Nya.
Kita remaja sehat, kita penerus bangsa yg cerdas, berakhlaq dan kreatif. Bila ada cara yang halal, kenapa harus memilih yang haram bukan?
Sekian pidato dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata dan pengucapan yg kurang berkenan, semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua disini terutama pada para  remaja dan untuk saya sendiri.
Saya akhiri wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Selamat pagi, Salam genre

Samarinda, 25 Oktober 2018

nah itu dia tadi contoh pidato yang membawakan tema "Say No To Sex Before Marriage"
barakallahu fiikum

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi wabarokatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar